Stay informed on our news or events!

post

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Manokwari, Papua Barat, mengadakan studi banding masalah pendidikan ke SD Assalaam Jln. Sasakgantung, Jumat (1/2/2019). SD Assalaam dipilih karena merupakan lembaga pendidikan unggulan yang bernuansa pendidikan karakter.
"Sebagai ibukota Papua Barat sehingga kami sedang fokus untuk meningkatkan SDM yang dimulai dari  mutu pendidikan," kata kepala SD Yapis 2 Reremi Manokwari, Suami, S.Pd.
Dia menambahkan, Papua dan Papua Barat harus banyak belajar dari perkembangan lembaga pendidikan di Jawa Barat khususnya Kota Bandung. "Kami membawa rombongan studi banding sebanyak 31 orang baik dari perwakilan Dinas Pendidikan, guru dan karyawan SD Yapis 2, serta pengurus Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Reremi Manokwari," ujarnya.
Sedangkan Kepala SD Assalaam, Jaenudin mengatakan, pihaknya memberikan berbagai keunggulan yang dimiliki baik kurikulum, perpustakaan, laboratorium komputer dan IPA, dan pembelajaran yang sudah berbasis digital. "Kami juga memberikan kegiatan ekstrakurikuler sebanyak 19 unit sebagai upaya menampung bakat dan minat para siswa," katanya.

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo