Stay informed on our news or events!

post

Hebat, Sekolah Ini Adakan Ekspresi Siswa Secara Daring

Suasana pandemi Covid-19 yang membuat sekolah menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ) tak menyurutkan guru dan SD Assalaam untuk menggelar kreativitas seni. Melalui fasilitas dalam jaringan (daring) para siswa melakukan ekspresi kemampuannya.

"Sebelumnya kegiatan ekspresi siswa atau day of child expression digelar tiap Kamis saat pembelajaran normal," kata Wakil Kepala SD Assalaam, Tendi Septiandi WS, di ruang kerjanya Jln. Sasakgantung, Senin, 5 Oktober 2020.

Dia menambahkan, ekspresi siswa ini disesuaikan dengan kemampuan siswa baik membaca Alquran, menyanyi, menari, maupun bermain tik tok.

"Kalau sebelum pandemi ekspresi anak ini digelar secara bergantian tiap Kamis. Tapi karena pandemi Covid-19 sehingga anak-anak harus belajar dari rumahnya, termasuk saat mengekspresikan bakatnya," ujarnya.

Meski belajar dari rumah, kata Tendi, SD Assalaam berupaya tetap memfasilitasi ekspresi kemampuan para siswanya.

"Jadi tiap siswa merekam aksi ekspresinya dengan memakai telefon seluler lalu dikirimkan ke guru kelas. Lalu oleh pihak sekolah diedit video dari para siswa lalu digabungkan menjadi video baru," ujarnya.

Tiap tingkatan kelas, kata Tendi, membuat video dengan batas waktu pengumpulan sampai Rabu. "Esok harinya pada Kamis akan ditayangkan ekspresi tiap-tiap siswa di kanal YouTube channel SD Assalaam," ucapnya.

Hanya, Tendi mengakui kualitas gambar dan suara dari masing-masing siswa berbeda-beda karena tergantung jenis ponsel dan kemampuan mengoperasikan.

"Namun yang penting adalah para siswa bisa mengekspresikan kemampuannya. Para siswa juga mencurahkan keinginan di saat pandemi agar tak terlalu stres menghadapi musibah ini," ucapnya.

--}}