Stay informed on our news or events!

post
Assalamu'alaikum? ...
Haii teman-teman kali ini kita akan silaturahmi dengan siswa yang menjadi juara renang sekaligus pencak silat. Kok bisa ya?
Nah, namanya Muhammad Husni yang menjadi juara renang gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya bebas pada kejuaraan renang nasional KU-7 di UPI Bandung. "Kejuaraannya pada , 27-28 Oktober lalu. Husni di gaya kupu-kupu  50 meter mendapatkan  emas, perak di gaya  punggung 50 meter,  dan gaya bebas 50 meter serta gaya bebas 100 meter masing-masing emas," kata Husni didampingi Kepala SD Assalaam, Pak Jaenudin, belum lama ini di sekolahnya Jln.Sasakgantung, Kota Bandung.
Selain itu, saat kejuaraan renang se-Jawa Barat  di kolam renang Batununggal pada September lalu Husni juga mendapatkan dua medali emas untuk gaya bebas  25 meter dan 50 meter. "Supaya menang loma ya rajin berlatih dan berdoa. Kalau latihan tiap Selasa, Rabu,Jumat, dan Minggu di Klub Renang Tirtalega kawasan Tegallega," kata siswa kelas III-F SD Assalaam dengan  tinggi 127 cm ini.
Husni dikenalkan renang oleh ayahnya Bapak Habib Thaha sebab seru saat berlatih. "Selain renang, abah juga mengenalkan saya dengan pencak silat dengan masuk perguruan Perisai Diri. Kedua kakak juga senang pencak silat dan meraih banyak prestasi," katanya.
Nah, di pencak silat ternyata Husni juga sudah mendapatkan prestasi dengan medali emas dalam kejuaraan pencak silat di GOR Pajajaran tahun 2017. "Husni ikut di kelas tanding dengan berat badan di bawah 24 kg. Tapi, kalau disuruh memilih renang atau pencak silat, maka Husni pilih renang," katanya.
Tapi, jangan salah ya ternyata Husni malah bercita-cita ingin menjadi penceramah seperti ayahnya. "Kalau jadi ustaz bisa menyampaikan ilmu kepada banyak orang," kata Husni yang lahir pada tahun 2010 ini.
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo