Stay informed on our news or events!

post
Salwa Anindya Putri 
Pencak Silat dan Jaipong
 
Sobat Percil kali ini memiliki prestasi yang unik lho. Juara dalam kejuaraan pencak silat, tapi jago juga dalam menari jaipong. Namanya Salwa Anindya Putri (11), tapi panggil saja Salwa.
Putri bungsu dari Bapak Syawal dan Ibu Rodiah ini meraih medali perak dalam kejuaraan pencak silat piala ketua DPRD Jawa Barat pada 27 Oktober lalu. "Salwa dapat perak dalam keindahan gerak yang diadakan di lapangan sepakbola Lembang, Kabupaten Bandung Barat," ujar Salwa yang berlatih pencak silat baru beberapa bulan ini.
Salwa suka pencak silat karena seni budaya asli Indonesia sehingga ingin melestarikannya. "Selain pencak silat, Salwa juga berlatih seni tradisional Sunda yaitu jaipong. Salwa menjadi juara satu pasanggiri atau lomba jaipong di Kota Bekasi pada Agustus lalu," ujar Salwa yang rumahnya di Jln. Jenderal Sudirman Gg. Nana Rohana, Kota Bandung.
Salwa berlatih di Sanggar Sekar Panggung Jln. Diponegoro, Kota Bandung, tiap Selasa dan Sabtu, selama empat jam. "Latihannya sih lama sampai empat jam, tapi ngga terasa cape sebab Salwa senang jaipong," kata siswi kelas VI-D SD Assalaam ini.
Nah, soal cita-cita Salwa ingin menjadi dokter yang bisa pencak silat dan jaipong. "Kalau dokter kan bisa bantu warga yang sakit. Alhamdulillah nilai raport Salwa juga bagus-bagus," ujarnya.
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo