Stay informed on our news or events!

post

Kasih sayang dan cintanya Allah terhadap makhluk tak terbatas dalam bentuk dan keadaan apapun.
Begitupun dengan kuasaNya menciptakan alam yang indah nan mempesona, namun di samping keindahan alam, adapula bentuk kasih sayang Allah yang berupa bencana dan ketidaknyamanan.
Baru - baru ini di beberapa daerah sedang dilanda bencana banjir, sehingga pemerintah menjadikan bencana nasional.
Dengan moto SD Assalaam SIGAP , pada hari Jum'at, 10 Januari 2020 melaksanakan kegiatan Peduli Bencana Banjir yang bekerjasama dengan Yayasan Assalaam, TK Assalaam, WPWA, orang tua siswa, siswa - siswi SD Assalaam dan unit Sosial Keagamaan lainnya.
Target pemberian bantuan Peduli Bencana yaitu di kampung Turi, desa Sriamur kecamatan Tambun Utara, Bekasi Timur.
Kami berangkat bersama rombongan guru- guru SD, TK, Yayasan dan perwakilan siswa siswi SD Assalaam yang seluruhnya berjumlah sekitar 35 orang.
Kami diterima dengan hangat oleh Sekcam Tambun Utara Bpk. Najmudin dengan jajarannya, yang kemudian kami dibawa keliling daerah yang terkena bencana.
Kami mengunjungi RW 12 / RT 11 yang terdiri dari 800 KK yang kebetulan diterima langsung oleh ibu RW yaitu Ibu Annalia dan ketua Himpaudi ibu Neneng.
Melihat keadaan paska bencana hati kami sedih dan keadaan memilukan bagaimana rumah- rumah dan harta benda banyak yang hilang, rusak, susah air bersih, makanan dan pakaian. Kami mengirim bantuan sekitar 20 dus besar, yang berisi pakaian dewasa dan anak - anak, makanan ringan, makanan bayi, mie instan, pampers, dll.
Allah dan Rasulnya menyampaikan bahwa, sesama saudara harus saling menolong dan saling membantu fastabiqul khairot dalam kebaikan, semoga mereka diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini, dan kami sampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah peduli memberikan bantuan dan tanggap terhadap bencana ini, semoga Allah memberikan pahala berlipat. Amiin YRA...

--}}