Stay informed on our news or events!

post

Negara Republik Indonesia tidak berdiri dengan sendirinya, akan tetapi selain campur tangan Yang Maha Meguasai jagat raya juga ada kontribusi para ulama dan santri-santrinya.

Mereka mengusir para penjajah dari negara kita ini tidak dengan mudah dan murah, tapi dengan deraian air mata, fitnah, siksaan fisik dan mental bahkan nyawa sekalipun .

Mereka rela berjuang demi berdirinya NKRI ini dengan kokoh dan berkembangnya ajaran Islam dengan baik , yang dapat mempersatukan seluruh umat dengan berbagai budaya di Indonesia.

Islam diturunkan oleh Allah untuk membawa keselamatan dan rahmatan lil’alamin.

Zaman dulu Islam sulit berkembang dengan berbagai tekanan dari berbagai pihak, oleh karena itu anak2 zaman dulu tidak mau sekolah di pondok pesantren atau sekolah yang berbau Islam.

Tetapi dengan berjalanya waktu, pengetahuan dan teknokogi ,alhamdulillah image santri dan pesantren yang sering disebut kolot dan tertinggal sudah tidak ada lagi. Bahkan sekarang pesantren dan santri sudah mendapat tempat di hati masyarakat dan mereka bangga dengan anak-anaknya masuk sekolah ke pesantren-pesantren. 

Yang dapat membanggakan kita adalah diresmikannya Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober oleh Presiden Joko Widodo di pemerintah Indonesia, tak ketinggalan SD Assalam-pun melaksanakan hari santri nasional dengan berbagai kegiatan, yaitu dengan sholat dluha berjamaah, pembacaan ratib hadad, dan lomba busana santri unik dan menarik. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD Assalaam dari kelas 1- 6 dengan jumlah 900 orang.

Semoga dengan adanya hari santri nasional kita semua semakin cinta terhadap Islam dan membela Islam agar selalu berkibar dan berkembang di negara tercinta ini aamiin..

--}}